Skip to main content

Pengalamanku Bersama IDN - 01

Pertama kenalan dengan ID-Networkers dari seorang Trainer RF yaitu mas Hero melalui pertemanan facebook tahun 2013. Saat itu disebuah posting status mas Hero memberikan informasi bahwa ada Training Networking gratis bagi para guru SMK jurusan TKJ se-Indonesia, meliputi Training MikroTik, CCNA, Network Management dan Wireless Networking. Lokasi Training di Cileungsi, Bogor Jawa Barat.
Langsung deh sebagai guru TKJ di kampung yang haus pengetahuan apply ke Kepala Sekolah untuk bisa mengikuti Training Networking yang baru pertama kalinya digelar oleh IDN dan bahkan bisa dibilang satu-satunya di Indonesia “Training Networking Gratis Bagi Guru SMK sekaligus sertikikasi MTCNA” yang kalau dihitung biaya Training keseluruhan beserta ujian sertifikasi MTCNA lebih dari 5 juta!!!. Alhamdulillah, setelah menyampaikan printout informasi Training Networking di IDN Kepala Sekolah sangat senang dan memberikan ijin untuk mengikutinya.

Singkat cerita, sampai lokasi Training Networking Gratis bagi Guru SMK di Cileungsi sudah berkumpul belasan guru dari berbagai daerah. Sungguh diluar perkiraan, mikirnya training menggunakan sebuah ruangan dengan meja dan kursi untuk peserta namun ternyata justru lesehan di lantai, bisa selonjor, tiduran dan posisi lain sesuai selera peserta namun, yang penting masih sopan. Justru ini yang menjadi salah satu daya tarik, karena kami terbiasa ngajar di kelas dengan meja dan kursi, ini kebalikannya tanpa meja dan kursi sama sekali :))
IDN, mempunyai beberapa trainer di beberapa vendor alat seperti MikroTik, Cisco dan Juniper. “Upgrade Your Skill Upgrade Your Life” adalah motto yang terpampang di halaman depan web IDN, www.id-networkers.com yang di bawahnya tertera dengan jelas IDN mempunyai Expert-LEVEL Trainer yaitu CCIE, JNCIE dan MTCINE. Dari bahasa dan cara penyampaian awal pembukaan training, jelas terlihat kemampuan Trainer yang tidak diragukan lagi kemampuan skill dan pengalaman kerja dengan banyaknya client IDN. Tidak percaya? Silahkan buka web IDN, puluhan perusahaan telah dan bahkan masih menggunakan jasa IDN.
Pernah main ke markas besar IDN di daerah Slipi, ada 3 ruang utama yang digunakan untuk Training harian, weekday, weekend. Bahkan, beberapa kali mengadakan bootcamp untuk level atas (Expert-LEVEL) yang kami menyebut ilmunya “tingkat dewa”. Patut diacungi jempol dan apresiasi yang tinggi dedikasi IDN untuk meningkatkan taraf hidup dengan meningkatkan keterampilan terlebih dahulu. Para Trainer IDN semuanya low profile, ramah, humble, memberikan materi dengan jelas dan terarah, terukur, memberikan solusi cepat dan praktis untuk setiap maslah yang ditanyakan peserta.
Biaya training mahal? Alat atau device untuk peserta disediakan satu peserta satu device selama training. Tidak jauh beda mungkin dengan lembaga atau tempat training lainnya, namun IDN memberikan garansi gratis bermain (bahasanya IDN bermain berarti NgeLab) hingga bisa mencapai sertifikasi yang diinginkan apabila first attempt gagal mendapatkan nilai minimal untuk sertifikasi yang diinginkan. Alat tetap dipinjami, tanpa bayar. Mau nginep, datang jam 12 malam, kapan pun, dipersilahkan bagi yang mau “belajar keras, agar bekerja bisa santai”.

 Semoga IDN tambah manfaat dan dimanfaatkan lebih banyak orang untuk bisa mencapai impian juga bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih ID-Networkers.

Comments

Popular posts from this blog

Mikrotik Academy SMK Sakti Gemolong

Finally: “MikroTik Academy” SMK Sakti Gemolong Alhamdulillah, on Friday, October, 24 2014 SMK Sakti Gemolong finally being MikroTik Academy and listed in official MikroTik web www.mikrotik.com/training/academy which is the first vocational school in Sragen and Surakarta whom has MikroTik Academy Trainer. Proud of it but it is not enough because we have new and more responsibility to teach students with MikroTik syllabus, gaining the industry needs. We really thanks to you, MikroTik company for conducting MikroTik Academy for educational purpose. Giving opportunity for students, teachers and school to understand more about MikroTik and implement all MikroTik capability in real live and also “Routing the World”. Even it needs long time to get the skills in operating and configuring MikroTik devices, MikroTik associate is just for first study. We have to practice more and more, time to time, in every semester. Mr. Edmunds Aperans from Mikrotikls

MikroTik Training and MTCNA Exam at SMK Sakti Gemolong By ID-Networkers - 03

Our Vocational School, SMK Sakti Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia has organized the MikroTik Training and Exam MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) from Thursday to Sunday, on 23 January 2014 to 26 January 2014 in our Computer Labs. As we knew, this is the first training organized in school in Jawa Tengah by ID-Networkers.com, Jakarta. Maybe it was the first time training in school by MikroTik Certified Trainer in Jawa Tengah. We have been joining IDN or ID-Networkers.com training (free) for teacher in Indonesia that has been being organized since August, 2013 about a year ago. You can look at this link, http://id-networkers.com/project/training-networking-gratis-guru-smk-2

Secuil cerita MikroTik Academy Preparation - 05

Bermula dari pengalaman Training Networking Gratis Guru SMK se Indonesia batch pertama di ID-Networkers bulan September tahun 2013 ke marin , kami berniat untuk mendaftar sebagai Academy baik di NetAcad maupun MikroTik. Sehingga pada bulan desember 2013 kami mengikuti MUM atau MikroTik User Meeting di Yogyakarta selama dua hari, tentunya setelah mendapatkan izin dari Kepala Sekolah. Pendaftaran untuk mengikuti MUM secara online dan gratis bagi siapapun bahkan bisa memperoleh kaos juga gratis. Salah satu bidang ilmu yang diajarkan pada sesi Training Networking di IDN adalah MikroTik Associate dengan diberikan workbook gratis MTCNA. MikroTik sebagai perusahaan pembuat RouterOS untuk softwarenya dan sekaligus RouterBoard untuk hardwarenya, membuat program Academy bagi lembaga pendidikan termasuk sekolah dan khususnya SMK. Untuk detail tentang MikroTik Acadamy dapat dipelajari di www.mikrotik.com/training/academy .