Skip to main content

Pemuda ID-Networkers - 06


Sumpah pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua pada bulan Oktober 1928 di Batavia (nama Jakarta masa lalu) dengan cita-cita ke depannya “Tanah Air Indonesia”, Bangsa Indonesia” dan Bahasa Indonesia”. Keputusan tersebut menjadi asas sampai saat ini untuk pemuda Indonesia. Pemuda bukan berarti harus usia belasan hingga dua puluh tahunan, namun warga negara yang masih mampu berfikir dan kuat tenaganya untuk memajukan bangsa Indonesia di semua bidang.
ID-Networkers Jakarta, adalah salah satu contoh (sepengetahuan saya satu-satunya) tempat training networking yang memberikan ilmu networking dengan beberapa keilmuan yaitu Cisco, MikroTik dan Juniper. Berbagai level training networking dan bahkan sertifikasi teratas Internasional berhak dan sudah terlaksana selama ini utamanya MikroTik. Para Trainernya pun telah mempunyai sertifikiat Internasional di masing-masing keilmuan tersebut. Bukan hanya karena lulus dan lolos hingga memperoleh predikat Certified Trainer namun mereka teruji kapabilitas baik dari segi pengetahuan, wawasan, pengalaman, skill, praktik, troubleshoot pun, Trainer IDN tidak diragukan.
Bila lembaga training lain mungkin masih dominan mencari pendanaan atau laba ditiap bulan, ID-Networkers bekerja keras untuk dominan memberikan ilmunya bagi orang lain yang datang dan berniat untuk belajar dan maju. Silahkan di cek berapa harga tiap training yang ditawarkan oleh IDN, atau paling tidak tanyakan member group facebook ID-Networkers.com yang sudah atau bahkan masih belajar di IDN, termasuk IDN memberikan Training Networking Gratis Bagi Guru SMK dengan jumlah puluhan orang sekaligus sertifikasi berbayar namun tidak dipungut biaya sepeserpun!.
ID-Networkers tidak minta dikenal, terkenal, namun justru saya secara pribadi dan mungkin orang lain sangat butuh bantuan IDN untk memperoleh ilmu yang sudah mereka kuasai selama ini. Dengan bekerja ikhlas dan niat baik IDN, tanpa disadari ID-Networkers telah dikenal utamanya orang-orang yang bekerja di bidang networking dengan skala nasional bahkan internasional. Bahkan salah satu trainer memilih bergabung dengan IDN untuk mengajar dan keluar (resign) dari pekerjaannya yang sudah kategori mapan dan nyaman di salah satu operator seluler dalam negeri.
Perlu diketahui, tulisan ini bukan sekedar untuk memperoleh hadiah sesuai informasi di group ID-Networkers.com akan memberikan total 36 hadiah di ulang tahun IDN ke-6 ini, namun saya yakin, IDN mempunyai tujuan agar saya pribadi, rekan Alumni dan bahkan orang lain yang bergabung di IDN, secara sadar maupun tidak sadar telah “diminta dan dipaksa secara sangat halus”, untuk mencoba menulis meskipun hanya minimal 6 (enam) paragraf yang tentu saja tiap paragraf syaratnya harus ada lebih dari 1 (satu) kalimat. 
Mohon maaf apabila ada pernyataan yang mungkin tidak berkenan atau bahkan dianggap salah/keliru. 

Selamat ulang tahun ke-6 ID-Networkers Jakarta
Semoga dari saat ini hingga masa depan nanti tetap memperoleh kekuatan dan mendapat ridho di setiap proses usaha dari yang direncanakan hingga mencapai tujuan, istiqomah, semakin banyak donatur yang tergerak untuk membantu ibadah IDN, membantu orang lain untuk maju di bidang networking dan mampu menjadi inspirasi bagi orang lain terutama pemuda Indonesia meskipun Dikti, Dinas Pendidikan atau Badan Standardisasi Nasional mungkin tidak atau belum mengenal IDN, siap dan mampu menghadapi tiap ujian, Aamiin.
Tidak salah apabila para Trainer ID-Networkers adalah "Pemuda ID-Networkers".

Masih teringat pesan ID-Networkers khususnya kepada kami guru SMK IDN,

“belajar dan berlatihlah,
ajarkan ilmu yang telah diterima selama bersama IDN kepada siswa kalian”.

Terima kasih ID-Networkers Jakarta.

Upgrade Your Skill Upgrade Your Life

Comments

Popular posts from this blog

Mikrotik Academy SMK Sakti Gemolong

Finally: “MikroTik Academy” SMK Sakti Gemolong Alhamdulillah, on Friday, October, 24 2014 SMK Sakti Gemolong finally being MikroTik Academy and listed in official MikroTik web www.mikrotik.com/training/academy which is the first vocational school in Sragen and Surakarta whom has MikroTik Academy Trainer. Proud of it but it is not enough because we have new and more responsibility to teach students with MikroTik syllabus, gaining the industry needs. We really thanks to you, MikroTik company for conducting MikroTik Academy for educational purpose. Giving opportunity for students, teachers and school to understand more about MikroTik and implement all MikroTik capability in real live and also “Routing the World”. Even it needs long time to get the skills in operating and configuring MikroTik devices, MikroTik associate is just for first study. We have to practice more and more, time to time, in every semester. Mr. Edmunds Aperans from Mikrotikls

MikroTik Training and MTCNA Exam at SMK Sakti Gemolong By ID-Networkers - 03

Our Vocational School, SMK Sakti Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia has organized the MikroTik Training and Exam MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) from Thursday to Sunday, on 23 January 2014 to 26 January 2014 in our Computer Labs. As we knew, this is the first training organized in school in Jawa Tengah by ID-Networkers.com, Jakarta. Maybe it was the first time training in school by MikroTik Certified Trainer in Jawa Tengah. We have been joining IDN or ID-Networkers.com training (free) for teacher in Indonesia that has been being organized since August, 2013 about a year ago. You can look at this link, http://id-networkers.com/project/training-networking-gratis-guru-smk-2

Secuil cerita MikroTik Academy Preparation - 05

Bermula dari pengalaman Training Networking Gratis Guru SMK se Indonesia batch pertama di ID-Networkers bulan September tahun 2013 ke marin , kami berniat untuk mendaftar sebagai Academy baik di NetAcad maupun MikroTik. Sehingga pada bulan desember 2013 kami mengikuti MUM atau MikroTik User Meeting di Yogyakarta selama dua hari, tentunya setelah mendapatkan izin dari Kepala Sekolah. Pendaftaran untuk mengikuti MUM secara online dan gratis bagi siapapun bahkan bisa memperoleh kaos juga gratis. Salah satu bidang ilmu yang diajarkan pada sesi Training Networking di IDN adalah MikroTik Associate dengan diberikan workbook gratis MTCNA. MikroTik sebagai perusahaan pembuat RouterOS untuk softwarenya dan sekaligus RouterBoard untuk hardwarenya, membuat program Academy bagi lembaga pendidikan termasuk sekolah dan khususnya SMK. Untuk detail tentang MikroTik Acadamy dapat dipelajari di www.mikrotik.com/training/academy .